Apa Itu Augmented Reality, Ragam dan Figur Pemakaiannya dalam Kehidupan ?

Pengertian augmented reality yakni teknologi yang mengaitkan benda komputerisasi dua atau tiga dimensi ke dalam lingkungan kongkrit. Berikutnya, akan diproyeksikan secara realistis ke dunia kongkrit. Biasanya realitas ini dapat diterapkan ke segala panca indera manusia. Memerlukan perangkat keras untuk menampilkannya seperti komputer, hp dan kamera.

Kini ini teknologi yang paling banyak menggunakan AR yakni kamera hp pintar guna menampakkan dunia dengan konten komputerisasi seperti penambahan gambar model tiga dimensi. Salah Satu PTS Terbaik Indonesia Juga tengah memaksimalkan teknologi AR ini. penambahan tanda arah waktu yang kongkrit, mengubah warna obyek serta memodifikasi interface melalui filter di aplikasi tertentu.

Ragam Augmented Reality
Teknologi AR dibedakan atas 4 ragam. Segala ini penting dikenal terpenting oleh Anda yang kerap freshnytrees.com menggunakan teknologi ini. Setiap ragam diterapkan untuk kegunaan tertentu, jadi tidak sama antara satu dengan lainnya. Lebih jelasnya ikuti penjelasan berikut.

Image Recognition
Ragam ini disebut juga marker based AR karena membutuhkan obyek visual khusus dan laat berupa kamera untuk menandainya. Objek visual ini bentuknya bermacam-ragam seperti kode QR atau simbol. Perangkat AR akan menghitung posisi agar mudah mempertimbangkan lokasi konten. Berikutnya, marker memunculkan kartun komputerisasi sehingga pengguna dapat memandangnya.

Markerless AR
Penggunaan ragam markerless AR cukup luas, menggunakan teknologi GPS, kompas komputerisasi serta pengukur kecepatan. Segala alat ini tertanam dalam perangkat AR guna penyesuaian data berdasarkan lokasi pengguna. Hal ini kerap kali dijumpai pada hp dengan fitur pendeteksian lokasi. Jadi, memudahkan perangkat memetakan arah.

Projection Based AR
Ragam projection based AR berprofesi dengan metode memproyeksikan sinar buatan ke permukaan real. Malahan pada kasus tertentu, pengguna dapat berinteraksi dengan sinar ini. Contohnya, hologram yang kerap kali timbul di film sci-fi. Interaksi antara pengguna dengan proyeksi dapat dideteksi melalui perubahannya. Jadi, jangan heran dengan bermacam adegan fiksi yang seolah tidak masuk nalar dalam dunia kongkrit.

Superimposition Based AR
Ragam ini sanggup mengganti tampilan asli bagus sebagian ataupun keseluruhan menjadi augmented. Peranan obyek recognition sungguh-sungguh diperlukan dalam hal ini. Banyak perangkat yang menunjang pelaksanaan AR di zaman teknologi kini ini. Seperti mobile apps yang dimanfaatkan untuk bermacam kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *