Dikala ini pemerintah Indonesia tengah menggalakkan vaksinasi COVID-19 yang dimulai semenjak awal Februari 2021. Kendati demikian, masyarakat masih diwajibkan menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus. Salah satu ragam masker yang cukup tepat sasaran dalam membendung sekresi pernapasan serta paparan air liur ialah masker kesehatan.

Pemakaian masker berfungsi sebagai pembendung droplet pada saat batuk maupun bersin. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun telah merekomendasikan agar masker diaplikasikan secara terus menerus secara khusus di zona yang berpotensi mempunyai risiko penularan tinggi, seperti rumah sakit, fasilitas biasa, kantor, dan lainnya.

Nah, masalahnya ada banyak masker medis atau masker semacamnya yang dipasarkan di minimarket maupun supermarket. Mana yang paling bagus? Untuk lebih jelasnya, mari baca ulasannya berikut ini.

1. Wingscare Protector

Sumber: Lazada
Pertama ada masker Wingscare Protector yang mempunyai 3 lapisan efisien atau 3 ply dalam mencegah debu, kuman, serta partikel kecil masuk ke saluran pernapasan. Lapisan maskernya terbuat dari bahan non-woven spunbond dan mahjong non-woven meltblown spunbond yang tebal dan lembut. Kedua bahan hal yang demikian punya tingkat efisiensi sampai 98% dalam menyaring kuman.

Wingscare Protector telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan (SNI 8488) dan lulus uji Bacterial Filtration Efficiency (BFE) sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa dapatkan masker ini di supermarket atau membelinya secara online dengan harga kurang dari Rp100 ribu per kotak (isi 500 lembar).

Kekurangannya, kamu cuma bisa membeli masker Wingscare satu kotak bukan satuan. Selain itu, desain masker ini sangat simpel sekali dan cuma satu warna.

2. Sensi Mask

Pastinya kamu kerap kali mengamati masker Sensi di minimarket, supermarket maupun online. Selain harganya relatif murah, masker dari Sensi ini juga punya 3 lapisan pelindung kepada kelembaban, debu, kuman, virus, dan partikel kecil lainnya dengan tingkat efisiensi 95%.

Keunggulan lain dari masker Sensi ialah tali pengaitnya yang tidak membuat sakit alat pendengar saat diaplikasikan. Kemudian bahannya yang lembut dan tidak kasar membuatnya nyaman diaplikasikan. Apalagi ada banyak warna dan motif menarik sebagai opsinya.

Sayangnya, masker Sensi ini cenderung tipis dan mudah sekali kotor sehingga sesudah diaplikasikan kamu harus membuang dan menggantinya.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *