Estetika yang dimiliki oleh Bangladesh tak kalah menariknya dengan negara-negara tetangganya di Asia Selatan, seperti India, Pakistan, Bhutan dan lain-lain. Beribukota di Dhaka, Bangladesh memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, mulai dari hutan, pantai sampai air terjun. Kecuali alamnya yang mengagumkan, tiap-tiap sudut kota di Bangladesh juga memiliki sejarah yang menarik untuk dipelajari.Oleh sebab itu mengunjungi Bangladesh rasanya kurang komplit kalau kamu tak menginjakkan kaki di lima kota berikut ini. Dijamin liburanmu di Bangladesh pasti akan terasa sangat mengesankan sebab kota-kota tersebut memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

1. Dhaka

Seperti telah menjadi kewajiban bagi pelancong ketika mengunjungi suatu negara mereka juga harus menginjakkan kaki di ibukotanya. Sebagai ibukota Bangladesh, Dhaka menjadi pusatnya perekonomian, tradisi dan pendidikan di negara tersebut. Banyak gedung-gedung tinggi yang bisa kamu peroleh di Dhaka. Jangan sampai melewatkan peluang untuk mengunjungi daerah-daerah menarik di sana, seperti gedung parlemen, istana Pink, benteng Lalbag, taman Balgha, danau Hatir Jheel, reruntuhan Maynamati dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Cox\\\’s Bazar

Cox\\\’s Bazar atau yang juga dikenal dengan nama Panowa terletak di divisi Chittagong. Cox\\\’s Bazar adalah kota pantai slot demo mahjong ways 3 berpasir terpanjang di dunia yang sangat menawan. Tidak heran kalau daerah ini menjadi salah satu destinasi populer tak hanya bagi pelancong lokal tetapi juga pelancong mancanegara. Melainkan tentunya bukan hanya pantai yang bisa kamu kunjungi. Di kota nelayan ini terdapat sebuah biara Budha yang megah dan familiar bernama Aggmeda Khyang. Walaupun sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga di tanah air, kamu juga bisa membeli aneka jenis kerajinan tangan lokal yang sangat menawan dan unik.3. Bogra

Bogra adalah salah satu kota tertua di Bangladesh yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bogra terletak di divisi Rajshahi. Di Bogra banyak ditemukan bermacam-macam jenis atraksi yang sanggup menarik perhatian para pelancong.Beberapa daerah wisata yang harus dikunjungi di Bogra diantaranya web arkeolog kuno yang telah ada semenjak abad ke-3, kuil dan istana yang kemegahannya sangat menakjubkan. Beberapa besar web-web yang ada di Bogra berasal dari agama Budha. Walaupun semacam itu, kamu masih tetap bisa menemukan web dari agama Hindu dan Islam meski dalam jumlah yang lebih sedikit.

4. Sonargaon

Sebelum pindah ke Dhaka, dulunya ibukota Bangladesh adalah Sonargaon. Sonargaon lokasinya relatif dekat dengan Dhaka, adalah sekitar 18 mil. Estetika Sonargaon sangat memesona. Hampir sebagian besar arsitektur bangunan yang ada di kota ini memiliki sejarah.Dijamin kamu tak akan menyesal ketika mengunjungi Sonargaon sebab di sini banyak ditemukan taman-taman, museum seni, istana dan aneka jenis kerajinan lokal. Waktu terbaik untuk menjelajahi Sonargaon adalah ketika sore hari sebab pemandangannya lebih eksotis.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *