Di usia 50 tahun ke atas, tubuh akan mengalami banyak perubahan. Perubahan tersebut bisa mempengaruhi kondisi fisik hingga kemampuan organ tubuh.

Dilansir dari Eat This Not That, Ahli Bedah Saraf Bersertifikat di Dignity Health Northridge Hospital, Dr Parham Yashar mengatakan, perubahan tubuh di usia 50 tahun ke atas bisa memicu banyak penyakit.

Sejumlah penyakit yang bisa muncul slot online di usia setengah abad di antaranya hipertensi, jantung, hingga penyempitan pembuluh darah.

Oleh sebab itu, penting bagi siapa pun yang berusia 50 tahun ke atas untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat. Lantas, apa yang harus dilakukan di usia 50 tahun agar tetap sehat?

Kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas

Dr Yashar menyarankan beberapa kebiasaan yang bisa membantu tubuh tetap sehat meskipun sudah menginjak usia setengah abad atau lebih.

Beberapa kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas itu bisa dimulai dari konsumsi makanan bergizi dan berusaha tetap aktif. Berikut kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas:

Beberapa kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas itu bisa dimulai dari konsumsi makanan bergizi dan berusaha tetap aktif. Berikut kebiasaan sehat bagi usia 50 tahun ke atas:

1. Jaga pola tidur

Dikutip dari BestLife, mereka yang berusia di atas 50 tahun dan tidak menjaga pola tidur dengan baik, 30 persen lebih mungkin menderita penyakit kronis.

Ahli urologi Jennifer Berman mengatakan bahwa menjaga pola tidur teratur bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Di samping itu, tidur cukup juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Konsumsi nutrisi seimbang

Asupan nutrisi seimbang juga perlu untuk mengaja kesehatan tubuh di usia 50 tahun ke atas.

Cobalah untuk mengurangi konsumsi produk hewani dan menggantinya dengan buah serta sayuran.

Pola makan seperti ini bisa membantu mencegah terjadinya penyakit kronis dan penurunan kognitif.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *