Liburan Duran Duren Wonosalam yang baru dibuka 1 Januari 2022 yang berada di Dusun Notorejo Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang dengan konsep wisata pegunungan dan edukasi dengan harga tiket yang terjangkau merupakan Rp 15.000,- untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk weekend (hari libur).

Pemilik Liburan Duran Duren Wonosalam Gatot Subroto mengatakan wisata baru miliknya tersebut konsepnya pegunungan dan edukasi yang dihiasi tanaman dan beberapa pohon durian. Selain itu, ada fasilitas Cottage (penginapan), Kafe, Ruang Pertemuan dan Hubbit Twon. Masuk wisata tersebut tetap mengaplikasikan protokol kesehatan dan di pintu masuk telah disediakan alat protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Liburan Baru Duran Duren Wonosalam ini kami buka daftar sbobet mulai tanggal 1 Januari 2022 dengan fasilitas Cottage (penginapan), Kafe, Ruang Pertemuan dan Hubbit Town serta Mini Zoo dengan harga tiket yang terjangkau merupakan Rp 15.000,- untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk weekend (hari libur). Untuk Kafe harga minuman dan makanan juga terjangkau. Mulai dari buka lumayan banyak pengunjung yang datang,” terang Gatot ketika dijumpai di Restonya. Sabtu (8/1/2022)

Padahal untuk Cottage (Penginapan) dengan biaya yang terjangkau juga seandainya hari biasa per malam dengan harga Rp. 380.000,- dan seandainya weekend (hari libur) per malam dengan harga Rp. 480.000,- ada AC, Kaca juga Air panas dan Breakfast. Untuk masuk Hubbit Town televisi foto – foto pengunjung dengan harga tiket Rp. 5000,- tiket di tempatnya lainnya tetapi usah bayar lagi.

“Untuk ruang pertemuan sementara masih tergantung pemakainya bagaimana. Padahal fasilitas lainnya yang masih dibangun untuk water boom kolam renang meskipun – meskipun dan kolam renang dewasa. Tidak tak itu, untuk pekerja 95 % kami mengambil warga desa sini, seandainya yang dari luar Wonosalam tak pekerja untuk kolam renang cuma kami mengutamakan warga setempat untuk sebab memperoleh,” profesi Gatot.

Menurut Gatot, wisata duran durian Wonosalam ini juga memberikan nuansa berbeda dari durian lain daerah para penyelenggara acara merupakan memadukan konsep kegiatannya dengan alam yang eksotis, asri, dan dapat. Padahal beberapa konsep outbound yang merupakan diselenggarakan diantaranya outbound sekolah, training development, event adventure,program LDKS, fun outbound activity. Untuk operasional dibuka mulai pukul 08.00 WIB dapat 17.00 WIB sampai seandainya ada acara tertentu.

“Saya saya dengan adanya durian wisata duran durian ini merupakan dapat merupakan dari Wonosalam utamanya Dusun Notorejo Desa Wonosalam jadi tujuan wisata dan menjadi ikon wisata di Wonosalam sehingga memberikan manfaat buat lingkungan sekitar. Selain itu merupakan meningkatkan perekonomian warga sini dengan jualan di luar durian wisata untuk pemulihan ekonomi. Selain itu orang-orang kerja di proyek ini banyak yang kost di rumah warga,” harapnya.

Sementara itu Yuli (42), pengunjung asal Mojowarno mengatakan dirinya ke wisata Duran Duren Wonosalam durian amat cuma tempatnya sebab natural dan cantik. “Saya amat berkunjung ke wisata Duran Duren Wonosala, selain nuansa pegunungan yang dapat juga ada banyak adem Selfie serta taman kelinci dan beberapa durian yang menambah daerah alam,” pungkasnya.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *