Jika bicara soal destinasi tamasya di Indonesia, pasti yang pertama timbul di pikiran kita yaitu Bali, Lombok, Raja Ampat, Yogyakarta atau Malang. Meskipun, masih banyak lho, tempat dengan titik tamasya yang memesona dan panorama alam yang akan membuatmu berdecak terkagum. Salah satunya yaitu tempat Manado di Sulawesi Utara.

 

Kebanyakan tempat tamasya di Manado memang tidak jauh-jauh dari pantai atau laut. Tetapi jangan salah, tiap-tiap pantai di Manado mempunyai ciri khasnya masing-masing. Mendingan simak dulu sebagian keindahan tamasya yang dapat kamu datangi di Manado ini dulu, yuk!

 

1. Pulau Lihaga
tempat tamasya keren di manado – pulau lihaga Foto aerial Pulau Lihaga. Meskipun pulaunya tidak besar namun keren banget, kan! (Foto: IG @anjarphandoyo.ig)
Ingin melihat keindahan alam bawah laut Manado? Pulau Lihaga mahjong ways 2 menawarkan banyak titik snorkeling dan diving yang menawan. Lihat saja, air laut yang begitu jernih di pulau ini juga dilengkapi dengan pasir putih yang lembut. Cocok untuk kamu yang butuh vitamin sea, nih!

 

2. Rumah Alam Manado Adventure Park
tempat tamasya keren di manado – rumah alam manado Berani mencoba ayunan di tempat ini? (Foto: IG @isma_laugi)
Letaknya terletak di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu. Rumah Alam Manado Adventure Park ini terkenal dengan pelbagai kegiatan yang terkait dengan alam, mulai dari extreme rappelling, mengendarai ATV, hingga dengan zorbing. Jika kamu cuma mau berfoto-foto saja, dapat juga kok di sini! Ada banyak titik instagramable menantimu!

 

Baca Juga: 5 Saran Liburan Alam di Cirebon untuk Weekend Getaway Kamu

 

3. Taman Laut Tumbak
tempat tamasya keren di manado – taman laut tumbak Taman laut di Manado memang menawan banget, salah satunya ada di sini! (Foto: IG @sulawesiholiday)
Taman Laut Tumbak ini lokasinya tidak terlalu jauh dengan Taman Laut Bunaken. Dengan menempuh waktu sekitar tiga jam dari pusat kota Manado, kamu telah dapat melihat keindahan pantai dan laut yang tidak ada duanya ini. Di sini terdapat betul-betul banyak titik diving, malah hingga melebihi 20 titik, lho!

 

4. Pantai Patokan
tempat tamasya keren di manado – pantai barometer Pantai unik degan tebing di sekelilingnya. Warna airnya malah baik banget, kan! (Foto: IG @vanessamarsellinaa)
Pantai yang terletak di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini dapat dicapai dengan menempuh perjalanan sekitar empat jam dari pusat Kota Manado. Percaya, deh, perjalanan jauhmu bakal worth it banget, sebab pantai ini mempunyai panorama yang betul-betul betul-betul menawan! Lautnya yang berwarna tosca jernih pasti bikin kamu mau seketika nyemplung! Pantai ini juga diapit oleh dua tebing sehingga kelihatan unik.

 

5. Pantai Pulisan
tempat tamasya keren di manado – pantai pulisan Tepat banget untuk tamasya bersama teman dan keluarga, nih. (Foto: IG @genpi.sulut)
Tidak cuma pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih saja, di Pantai Pulisan kita juga dapat menemukan bukit savana dengan rumput hijau yang begitu luas. Pantai ini juga mempunyai banyak pohon, jadi suasananya betul-betul asri!

 

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *