Haus bakal daerah liburan eks tambak ikan dijadikan warga daerah berwisata. Tambak ikan yang berlokasi di Parit 8, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), saat itu juga ramai dikunjungi warga.

Warga yang berduyun-duyun datang isikan sementara liburan, mengabadikan daerah ini jadi daerah berfoto ria. Ternyata daerah yang menyerupai danau selanjutnya lebih kurang 5 (lima) tahun selanjutnya merupakan tambak ikan.

Mila (24) warga Kualatungkal salah seorang pengunjung mengatakan, daerah itu bagus dijadikan daerah menenangkan pikiran. Diakuinya, untuk daerah wisata di Tanjabbar ini memang tetap kurang. Jadi kecuali ada daerah seperti danau yang ada sementara ini, pasti langsung ramai dikunjungi orang.

“Ya namanya kita belum ada daerah wisata. Kalaupun ada tempatnya kurang mahjong ways 2 nyaman tapi. Enak tempanya bisa berfoto selpi dak kalah bersama pemandangan terkenal,” sebutnya.

Karena tetap minimnya daerah wisata yang nyaman di Kualatungkal, dirinya menghendaki Pemerintah Daerah mau membawa dampak daerah wisata.

“Setidaknya untuk warga tungkal tidak jauh-jauh kembali mencari daerah liburan. Buktinya mereka perlu itu. Lihat saja seperti sementara ini bekas kolam ikan dijadikan daerah wisata. Itu bermakna mereka perlu daerah liburan,” tukasnya.

Sementara itu Rina (39) warga Parit 8 Kelurahan Tungkal II, Tanjabbar meyebutkan, daerah seperti danau yang di dalam sepekan terakhir ramai dikunjungi warga, merupakan bekas tambak ikan.

“Lima tahun yang selanjutnya ini tambak ikan Patin dan Nila. Karena pemiliknya tidak kembali pelihara ikan, jadi dibiarin begitu saja,” sebutnya.

Karena ramai dikunjungi orang, dirinya menjelaskan kepada pemilik lahan untuk membersihkan lebih kurang tambak.

“Iya kita memandang tiap sore ada saja yang foto-foto. Makanya aku bilang sama pemiliknya daerah itu untuk dibersihkan,”tukasnya.

Dari pantauan Aksi Pots, kecuali dilihat sekilas memang eks bekas tambak ikan itu menyerupai danau. Karena ada lumut yang mengapung sekilas air tambak terlihat kehijau-hijauan. Dan karena pantulan berasal dari langit warna air juga terlihat kebiru-biruan.

 

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *