Terkenal sebagai kota hujan, Bogor mempunyai udara yang memadai dingin karena terletak di dataran tinggi. Dengan suhu yang agak dingin ini, kota Bogor cocok menjadi pilihan area wisata yang sedap untuk didatangi.

Selain objek wisata alam, Bogor termasuk mempunyai lebih dari satu area wisata buatan yang nggak kalah menarik. Memang, kebanyakan area wisata di Bogor antimainstream dan agak berbeda dari wisata lainnya.

Pemandangan di lokasi area wisata pun benar-benar bagus dan menarik untuk dijadikan objek foto-foto dan membuat konten.

Lokasi Wisata Bogor Antimainstream

Biar kamu nggak bingung dengan banyaknya pilihan wisata Bogor yang antimainstream, Rukita memilihkan sepuluh daftar area wisata paling baik yang mesti banget kamu kunjungi.

Daftar area wisata Bogor selanjutnya ini cocok desawarsattaking.com membuat dijadikan objek foto dan konten video karena pemandangannya yang terbilang indah. Apa saja, nih?

1. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari berlokasi di kawasan puncak. Ini adalah taman yang memadai sudah lama tersedia di bogor, sejak tahun 2007.

Pemandangan di area Taman Wisata Matahari begitu memikat, dengan beraneka area wahana yang benar-benar seru, terasa dari wahana Petualangan, Edukasi, Petualangan dan lain sebagainya.

Tiket masuknya tergolong murah, yakni kurang lebih 60 ribu untuk lokal dan 150 ribu untuk wisatawan asing.

Kamu yang singgah dari jauh pun nggak mesti repot melacak penginapan. Pasalnya, di area Taman Wisata Maharani sudah tersedia akomodasi villa, hotel dan penginapan serupa barak.

Di area Taman Wisata Maharani termasuk terdapat kuliner sedap yang dijual di Food Court, Kantin serta restoran Sunda Express.

2. Curug Ciburial

Kalau kamu melacak area wisata dengan pemandangan indah dan udara yang menyegarkan, sanggup cobalah datangi Curug Ciburial.

Lokasi curug ini tersedia di sedang belantara hutan Kota Bogor. Nah, dibaliknya ternyata tersedia air terjun setinggi lima mtr. dengan pohon dan tanaman liar. Air terjun ini mengalir dengan deras dan jernih di balik batu-batuan yang besar.

Curug Ciburial nggak cuma dijadikan area wisata untuk berfoto saja. Para wisatawan termasuk menjadikan aliran curug untuk arena bermain air.

Ada saja pengunjung yang singgah mempunyai pelampung untuk suasana curug sambil bersantai.

3. Kampung Budaya Sindang Barang

Meskipun Bogor sudah jadi modern, tetapi tidak meninggalkan kebudayaan tradisional yang tersedia sejak zaman dahulu.

Wujud kecintaan penduduk Bogor pada budaya Indonesia dibuktikan dengan terdapatnya Kampung Budaya Sindang Barang.

Ini adalah kampung budaya yang menyajikan beraneka peninggalan arkeologis tradisi sunda.

Meskipun kota Bogor mempunyai suku asli betawi, tetapi seiring sementara suku Sunda pun turut berbaur di kota ini, mengimbuhkan warna yang berbeda.

Bagi kamu yang menghendaki mempelajari budaya Sunda secara lebih lengkap, sanggup datangi area wisata ini.

4. Little Venice

Objek wisata miniatur luar negeri jadi banyak muncul di Indonesia. Contohnya adalah Flora Wisata De Santerra yang tersedia di kota Batu.

Bogor sendiri termasuk mempunyai objek wisata miniatur bernama Little Venice. Ini adalah destinasi wisata miniatur kota Venesia, Italia.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *