Wisata Tersembunyi Di Kerinci

Kerinci, sebuah kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia, memiliki keindahan alam yang luar biasa dan banyak destinasi wisata menarik. Berikut adalah beberapa wisata tersembunyi di Kerinci yang patut untuk Anda jelajahi:

  1. Danau Gunung Tujuh: Merupakan danau alami tertinggi di Indonesia yang terletak di ketinggian sekitar 1.995 meter di atas permukaan laut. Danau ini dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat dan pemandangan gunung yang menakjubkan.
  2. Air Terjun Tujuh Tingkat: Terletak di kawasan https://pa-sibuhuan.net/ Taman Nasional Kerinci Seblat, air terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan tujuh tingkat air terjun yang berbeda-beda. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melakukan trekking yang menantang namun sepadan dengan pemandangan yang luar biasa.
  3. Puncak Gunung Kerinci: Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera dan merupakan destinasi pendakian yang populer di Indonesia. Selain menawarkan pengalaman mendaki yang menantang, puncak Gunung Kerinci juga memberikan pemandangan alam yang spektakuler dari atas.
  4. Danau Lingkat: Danau ini terletak di ketinggian sekitar 1.950 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan yang hijau dan pemandangan pegunungan yang indah. Danau Lingkat adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang tenang.
  5. Pemandian Air Panas Semurup: Terletak di Desa Semurup, pemandian air panas ini merupakan tempat yang nyaman untuk berendam dan bersantai setelah melakukan perjalanan atau pendakian di sekitar Kerinci.
  6. Bukit Mentangun: Bukit ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dari atas dengan hamparan hutan yang hijau dan gunung-gunung yang menjulang. Bukit Mentangun juga merupakan tempat yang populer untuk melihat matahari terbit dan terbenam.
  7. Air Terjun Putri Malu: Terletak di Desa Semurup, air terjun ini memiliki keindahan alam yang memesona dengan air yang jatuh dari ketinggian dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

Itulah beberapa wisata tersembunyi di Kerinci yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kebersihan serta kelestarian alam saat menjelajahi destinasi ini.

By admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *