Rumah sakit di Singapura sering menjadi tempat berobat alternatif bagi orang Indonesia. Hal ini karena dokter yang berpengalaman serta perawatan fasilitas dan sbobet88 kecanggihan alat medis yang dimiliki rumah sakit Negeri Singa ini.

Namun sebelum menjalani pengobatan di sana, ada baiknya Anda mengetahui beberapa rumah sakit dengan fasilitas terbaik yang ada di Singapura. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui beberapa daftarnya.

Rekomendasi rumah sakit dengan fasilitas terbaik dan terlengkap

Bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan di Singapura slot mahjong mungkin kebingungan untuk menentukan rumah sakit yang cocok.

Apalagi, setiap rumah sakit tentu memiliki keunggulannya masing-masing dalam menangani pasien.

Nah agar mempermudah Anda, berikut ini adalah beberapa daftar nama rumah sakit di Singapura yang bisa menjadi alternatif pilihan.

1. Mount Elizabeth Hospital

Mount Elizabeth Hospital adalah salah satu rumah sakit swasta yang telah memiliki akreditasi dari Joint Commision International dan terletak di pusat Kota Singapura.

Hal ini tentunya dapat memudahkan keluarga untuk mencari akomodasi saat menjalani pengobatan. Mount Elizabeth Hospital memiliki dua lokasi utama di Singapura, yakni Orchard dan Novena.

Rumah sakit swasta ini memiliki RTP Slot  beberapa spesialisasi medis unggulan, seperti spesialis jantung, dokter bedah, onkologi, dan ortopedi.

Tidak hanya itu, Mount Elizabeth Hospital juga memiliki layanan medis unggulan lainnya, seperti sistem bedah robotik dan tomotherapy.

Berbagai keunggulan layanan tersebut didukung oleh lebih dari 450 dokter spesialis dan dilengkapi dengan 345 tempat tidur.

2. Singapore General Hospital (SGH)

Menetapkan dirinya sebagai rumah sakit pertama dan terbesar di Singapura, SGH menjadi pusat rumah sakit pendidikan dan rumah sakit rujukan.

Tidak kalah dengan Mount Elizabeth Hospital, SGH juga telah memiliki akreditasi dari Joint Commision International.

Rumah sakit yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Singapura ini menyediakan layanan unggulan dalam bidang bedah plastik, kardiologi, bedah kardiotoraks, onkologi, ortopedi, serta obstetri dan ginekologi.

Singapore General Health memiliki pusat rehabilitasi yang lengkap, termasuk fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara, guna membantu pasien dalam pemulihan setelah operasi maupun cedera.

Bukan cuma itu, rumah sakit yang terletak di pusat kota ini membuatnya mudah diakses oleh keluarga karena terdapat banyak hotel di sekitarnya.

3. National University Hospital (NUH)

NUH adalah salah satu rumah sakit akademik terkemuka di Singapura yang menyediakan berbagai fasilitas dan layanan unggulan.

Rumah sakit ini memiliki ICU yang modern dan NICU untuk pasien yang memerlukan perawatan intensif.

Sebagai rumah sakit akademik, NUH menjadi pusat penelitian fakultas kedokteran dan kedokteran gigi Universitas Nasional Singapura (NUS).

National University Hospital dilengkapi dengan lebih dari 1.200 tempat tidur yang dapat melayani lebih dari 670.000 pasien rawat jalan dan 49.000 pasien rawat inap.

NUH memberikan perawatan tepercaya bagi orang dewasa, wanita, dan anak-anak, salah satunya adalah program transplantasi ginjal dan hati anak.

NUH juga menawarkan berbagai layanan unggulan lainnya, seperti kardiologi, bedah, onkologi, ortopedi, dan neurologi.

4. Raffles Hospital

Raffles Hospital adalah satu-satunya rumah sakit swasta di Singapura yang disertifikasi oleh Kementerian Kesehatan Singapura untuk memenuhi standar ketat perawatan trauma akut.

Tim medis Raffles Hospital menawarkan layanan ambulans dan panggilan medis ke rumah, hotel, tempat kerja, bahkan ke dalam kapal sekaligus.

Ini artinya, rumah sakit ini dapat memberikan layanan berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Pusat layanan keunggulan yang ada di Raffles Hospital antara lain, kardiologi, onkologi, ortopedi, neurologi, dan mata.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan peralatan medis mutakhir untuk diagnosis, perawatan, dan pemantauan pasien

Selain itu, Raffles  Hospital juga memiliki fasilitas pelayanan kesehatan gigi yang komprehensif, termasuk perawatan gigi umum dan spesialis gigi.

5. Mount Alvernia Hospital

Mount Alvernia Hospital merupakan rumah sakit swasta katolik pertama di Singapura yang memiliki layanan perawatan untuk berbagai penyakit akut.

Rumah sakit ini berkapasitas 304 tempat tidur yang didukung lebih dari 1.200 dokter tersertifikasi dan memiliki 200 dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan terbaiknya.

Beberapa layanan unggulan pada rumah sakit ini adalah gastroenterologi, onkologi, ortopedi, neurologi, THT, mata, paru-paru, dan kardiologi.

Terletak di area Thomson di Singapura, Mount Alvernia Hospital memiliki lokasi yang nyaman dengan akses mudah ke berbagai fasilitas pendukung, seperti hotel.

Dengan begitu, keluarga dan pasien diyakini akan cukup nyaman tinggal selama proses pengobatan berjalan.

6. Gleneagles Hospital

Daftar nama rumah sakit di Singapura yang tidak kalah bagus adalah Gleneagles Hospital.

Rumah sakit ini memberikan pelayanan medis tepercaya yang dilengkapi dengan 221 tempat tidur dan didukung lebih dari 200 dokter spesialis.

Rumah sakit yang terletak di Napier Road, Singapura, ini memiliki beberapa layanan medis unggulan.

Layanan unggulan ini meliputi jantung, transplantasi hati, onkologi, bedah ortopedi, gastroenterologi, kardiologi, serta kebidanan dan kandungan.

Tepat di sekitaran rumah sakit juga terdapat beberapa hotel atau restoran yang dapat mempermudah pasien dan keluarga untuk bolak-balik ke rumah sakit.

Gleneagles Hospital melayani pasien internasional dan memiliki tim yang terlatih dalam koordinasi perawatan pasien dari luar negeri, termasuk layanan interpretasi bahasa.

7. Farrer Park Hospital

Rumah sakit Farrer Park adalah rumah sakit swasta di Singapura yang memadukan layanan kesehatan dan perhotelan.

Di dalam gedung rumah sakit terdapat hotel yang tentunya dapat mempermudah keluarga dan pasien yang akan melakukan pengobatan.

Farrer Park Hospital memiliki lebih dari 230 spesialis medis yang mencakup lebih dari 30 spesialisasi bidang, termasuk kardiologi, onkologi, ortopedi, kedokteran olahraga, gastroenterologi, dan bedah umum.

Setiap unit di rumah sakit ini pun memiliki akses penuh ke layanan diagnostik canggih dan pemeriksaan tes yang berlokasi di Farrer Park Hospital.

Beberapa layanan tersebut, seperti fasilitas laboratorium, audiologi, dan fasilitas pencitraan khusus, misalnya CT Scan, MRI, X-Ray, dan Nuclear Scan.

Merangkum dari MedlinePlus, Nuclear Scan dapat digunakan untuk menemukan tumor dan penyebaran kanker di tubuh.

8. National University Cancer Institute Singapore (NCIS)

Rumah sakit National University Cancer Institute Singapore adalah pusat spesialis nasional di bawah National University Health System (NUSH).

Ini adalah satu-satunya pusat kanker di Singapura yang berfokus menangani pasien kanker, baik orang dewasa maupun anak-anak.

NCIS menawarkan spektrum perawatan kanker yang kompleks, mulai dari pencegahan, skrining, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi, dan perawatan paliatif terhadap penyakit kanker.

Rumah sakit ini memiliki peralatan diagnostik mutakhir untuk mendiagnosis kanker lebih tepat dan awal. Beberapa fasilitas pencitraan medis tersebut, seperti PET-CT Scan dan MRI.

Ada sejumlah fasilitas pengobatan kanker yang dimiliki rumah sakit ini, di antaranya pusat terapi radiasi, perawatan payudara, kanker anak, hingga sumber daya kesehatan.

Itulah beberapa daftar rekomendasi rumah sakit di Singapura yang terbaik dan berfasilitas lengkap yang dapat menjadi pertimbangan untuk berobat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga bisa buat janji temu dengan dokter di Indonesia serta berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi rumah sakit yang tepat sesuai kondisi medis Anda.

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *